Senin, 23 Januari 2012

Pameran Sastra dan Komik Awal Tahun, Memaknai Sekitar

Solo-KETIK (komunitas sastra dan jurnalistik) dan ParkoMarko (Komunitas komik) berencana menggelar kompilasi ganas KETIK vs ParkoMarko dengan tema Memaknai Sekitar di awal tahun 2012 ini.

Umumnya karya kompilasi (gabungan) dilakukan oleh beberapa komunitas yang memiliki kesamaan produk seperti sastra dengan sastra atau komik dengan komik. Untuk mengusung gebrakan baru kegiatan ini menghadirkan warna lain yaitu kompilasi sastra dengan komik.

Tidak hanya sekedar mengeluarkan kompilasi dua aliran, dalam kesempatan ini dua komunitas tersebut mengadakan acara beruntun yang akan diakhiri dengan pameran dan apresiasi karya kompilasi, “komik tanpa pameran eksistensinya kurang, begitu pula sastra tanpa apresiasi” ucap jais, salah satu anggota ParkoMarko.

Ketika ditanya mengenai kepastian tanggal pameran dan apresiasi karya, dia mengaku belum ditentukan sampai berkumpul lagi, “Kegiatan akan dimulai tanggal 23 (januari) ini sampai perkiraan februari awal, kepastiannya nunggu ngumpul lagi. Yang jelas tanggal 23 sampai tanggal 28 ini kita TURBA (turun bareng) empat sekolah. Terus tanggal 29-nya kita Fighting, jadi masing-masing dari kita ditantang untuk mendiskripsikan komik dalam bentuk tulisan dan memvisualkan tulisan dalam bentuk komik, kerennya ya menuliskan komik, mengomikkan tulisan.” Ucapnya sambil tertawa.

fb Ketik: Sini

Page ParkoMarko: Sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...